Wednesday, April 2, 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku - Menjadi seorang blogger amatiran seperti saya yang setiap harinya menghabiskan waktu berselancar di dunia maya untuk mengurusi blog kesayangan saya ini, mengharuskan saya untuk memiliki sebuah notebook dengan kualitas baik untuk menunjang kebutuhan saya sebagai seorang blogger. Maklum saja setiap harinya saya menghabiskan waktu sekitar 5 - 6 jam di depan layar monitor. Untuk itulah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi sekilat info tentang pengalaman pribadi saya menggunakan Notebook ASUS sebagai notebook andalan saya. Mungkin ada beberapa dari para pembaca sekalian yang bertanya "Mengapa Notebook ASUS ?", langsung saja simak pemaparan saya tentang Notebook ASUS birikut ini.

Saya menggunakan Notebook ASUS atau lebuh tepatnya ASUS 1015E belum begitu lama baru sekitar sekitar 3 bulan. Meski belum begitu lama namun, sebenarnya awal perkenalan saya dengan ASUS sebenarnya sudah lama, berawal dari merk mainboard PC pertama saya yang telah berumur kurang lebih 6 tahun yang sampai detik ini masih awet, jadi bisa anda banyangkan bagaimana kualitas produk dari ASUS dan itulah yang menjadi salah alasan saya memutuskan Notebook ASUS sebagai pilihan yang tepat untuk menunjang kebutuhan saya baik di dunia blogging sampai untuk kebutuhan hiburan.

Selain alasan diatas, saya juga memiliki beberapa alasan lain sehingga saya berpendapat bahwa ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku, berikut ini :

Brand No. 1 di Indonesia
Jika melihat dari kualitas yang saya buktikan sendiri saya rasa hal ini bukanlah hal yang mengejutkan buat saya, jadi wajar saja ASUS menjadi brand No. 1 di Indonesia

2 Years Global Waranty
Pihak ASUS memberikan garansi 2 tahun penuh untuk setiap produk yang mereka keluarkan, dan yang lebih hebatnya garansi tersebut bersifat global atau mendunia, jadi jika anda sedang bepergian keluar kota ataupun keluar negeri anda hanya perlu mencari service center terdekat untuk mendapatkan pelayanan garansi dari pihak ASUS.

Review Singkat ASUS 1015E

Gambar Asus 1015E

Setelah mencoba mencari tahu review tentang notebook - notebook keluaran ASUS, akhirnya pilihan saya jatuh pada Asus 1015E. Meski belakangan ini notebook berukuran 10 inch sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian besar para penikmat gadget, namun pilihan saya bukan tanpa alasan. Dengan Intel Celeron sebagai processornya dan resolusi layar hingga 1366 X 768 menjadikan notebook pilihan saya ini tidak kalah dengan notebook yang berukuran 14 inch. Jadi jangan pernah melihat dari tampilan luarnya saja, namun lihat juga spesifikasi yang tertanam didalamnya. Untuk lebih lengkapnya saya tampilkan spesifikasi lengkap Asus 1015E berikut ini :

Spesifikasi ASUS 1015E
Processor Intel Celeron Dual-Core 847
Speed 1.1GHz
Memori DDR3 2GB
Storage Hard disk 320GB
Graphics Intel IGP
Layar 10.1″ 1366×768
Interkoneksi wifi 802.11bgn + Bluetooth v4
USB 2.0 2
USB 3.0 1
Audio in/out 1
Card Reader 1
HDMI 1
Display Port 1
Ethernet 1
Baterai 5200mAh
Ukuran (mm) 262 x 178 x 23.6 ~36.4
Berat (kg) 1.24

Kelebihan ASUS 1015E

Meski baru kurang lebih 3 bulan saya merasakan menggunakan ASUS 1015E, namun bukan berarti saya belum begitu merasakan kelebihan dari Notebook mungil ini, langung saja berikut ini saya bagikan beberapa kelebihan dari ASUS 1015E berdasarkan pengalaman pribadi saya

1. Daya tahan battray hingga 6 jam, pada awalnya saya mengira klaim ini hanya sekedar bahasa marketing saja, namun berangkat dari rasa penasaran saya pun mencoba daya tahan dari battray notebook saya dan benar saja klaim tersebut memang bukan hanya sekedar bahasa marketing saja namun telah terbukti oleh saya pribadi.
2. Panas yang stabil, hawa panas yang dihasilkan oleh notebook ini pun sangat stabil sehingga tidak mengganggu keyamanan saya jika digunakan dalam waktu yang lama.
3. kelengkapan fasilitas, selain processseor dan resolusi layar yang tinggi fasilitas yang disediakan oleh notebook ini sangat lengkap untuk sebuah notebook berukuran 10 inch, misalnya saja port HDMI dan Port USB 3.0 yang sangat jarang anda temukan pada perangkat serupa dengan brand yang berbeda.

Kesimpulan

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku merupakan judul yang sangat pas untuk sekilat info yang saya berikan pada kesempatan kali ini. Semua yang saya paparkan diatas merupakan pengalaman pribadi saya menggunakan Notebook ASUS dan hasil  menerawang di kantor mbah google, jadi tidak ada maksud untuk menonjolkan brand tertentu. Mungkin sekian dulu dari saya, jika ada yang ingin menilai artikel ini bermanfaat silahkan dishare saja ke teman - teman anda.
 
Copyright © . SEKILAT INFO - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger