Saturday, February 23, 2013

CERPEN = ANDAI KESUSAHAN INI BERAKHIR - Jilid 3




3. DARI SAYANG MENJADI BENCI, HAL BURUK YANG TIDAK DI SADARI

Liburan sekolah pun berakhir, dan kegiatan belajar di sekolah sudah mulai. Romi dan Puspa akhirnya pacaran dan bisa bertemu setiap hari di kelas, mereka selalu saling mendukung dan memberikan perhatian apabila ada kesulitan dalam hal pelajaran ataupun masalah lain. Di kelas mereka selalu kelihatan kompak, ketika ROmi lagi tidak punya uang bekal Puspa selalu nge-backup keuangan Romi. Di kelas pun sudah tidak lagi ada perempuan yang nangis, dan kondisi kelas sekarang agak hangat dan menyenangkan.

Romi sebenarnya tidak ada perasaan yang khusus kepada Puspa, karena kasihan dan dorongan teman-temannya dia jadi pacaran sama citra. Lambat laun Romi suka di tegor sama tetangga Yani yang bernama Yana yang juga teman sekelas Romi., 

  • Yana               : Rom…sekarang lo udah putus sama Yani?? Kenapa??kasian tau si Yani, kemaren gua ketemu di rumah nya.
  • Romi : Iyah Yan, gua juga sebenarnya masih sayang sama si Yani. Tapi gua ga tega sama Puspa tiap hari nangis di kelas, sedih..fatimah juga ngebujuk aku biar hubungan sama Puspa.
  • Yana : iyah se, gua juga paham. Tapi kalo emang lo emang ga suka sama Puspa mestinya lo jujur aja sama dia. Takutnya tar lebih nyakitin Puspa kalo dia tau lo ga benar-benar pengen hubungan sama dia. Tar lo nyesel sendiri loh.
  • Romi                 : iyah bener yan, tapi udah terlanjur sekarang mah. Gua jalani aja dulu,,
  • Yana                 : si Yani nanyain lo terus tuh..
  • Romi                 : iyah, gua juga kangen sama dia.

Sebulan sudah Romi berpacaran sama Puspa, tapi dia tidak merasakan kebahagian. Dan saat itu Yana bicara ke Puspa tentang perasaan Romi yang sebenanrnya, akhirnya Puspa marah-marah ke Romi kenapa dia sampai tega ngebohongin perasaannya sendiri. Perasaan Puspa berubah 180 derajat  yang tadinya sayang menjadi benci. Tidak lama setelah kejadian itu Puspa jadi cuek ke Romi di kelas nya, dia jadi lebih fokus  ke Pelajaran sekolah. Dan romi sekarang jadi lebih murung karena dia sekarang jomblo. Perubahan sikap dan karakter Romi mulai aneh, dia sekarang bergaul dan akrab dengan Ahmad.

Dari cara berpakaian romi berubah, yang tadinya rapih menjadi acak-acakan. Semua barang-barang pemberian Puspa dia jual ke temannya untuk membeli rokok. Setiap istirahat dia jajan bersama Ahmad sambil merokok, padahal sekolah sangat melarang siswa untuk merokok di sekolah. Tidak hanya itu, nilai ulangan Romi pun menjadi turun dan guru mata pelajaran memanggil Romi.

  • Guru : Rom..ada apa dengan kamu? Ko semester sekarang nilai ulangan kamu turun drastis??
  • Romi : iyah bu, saya juga ga ngerti.. sekarang ga tau kenapa jadi malas seperti ini.
  • Guru : tingkatin lagi belajarnya, jangan dulu pacaran. Yah?? Biar prestasi nya bisa di tingkatkan. Kasian orang tua udah ngasih biaya untuk sekolah.
  • Romi : iyah, bu..

Romi memulai lagi untuk semangat belajar, akan tetapi karena setiap hari bertemu dengan Puspa dia menjadi tidak konsentrasi di kelas. Terkadang Puspa sengaja manas-manasin Romi dengan Cowok lain yang beda kelas. Puspa juga menjadi cewek yang sangat cerewet dan centil karena ingin memperlihatkan bahwa dia tidak merasa sedih putus sama Romi. 

Romi menjadi tidak konsentrasi belajar di kelas, hampir setiap mata pelajaran nilai turun drastis, membuat Romi menjadi anak yang bandel. Kesempatan Ahmad mendekati Romi, mengajaknya malas belajar dan merokok. Begitu banyak pengaruh buruk yang di rasakan Romi saat ini, ketika Romi istirahat bersama Ahmad berkumpul di Kantin sekolah mereka merokok, akhirnya guru pengawas mengetahui ada siswa Madrasah Aliyah yang sedang merokok di kantin. 

Semua siswa yang merokok di panggil semua, dikumpulkan di lapangan upacara. Mereka di marahi oleh guru pengawas dan dihukum bending 100x. apabila ada yang melanggar lagi peraturan sekolah tentang rokok, mereka akan di score dari sekolah.

Begitulah pengaruh buruk yang sudah dirasakan Romi akibat pacaran dengan teman sekelas. Yang tadinya indah, enak tapi akhirnya membuat prestasi dan kelakuan Romi menjadi buruk. Romi pun akhirnya menerima Raport Semester kenaikan kelas, ternyata nilai rata-rata Romi menurun.

bersambung ke jilid 4
penasaran yah sahabat wise?? hehe.. tenang yah..
 
Copyright © . SEKILAT INFO - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger