Saturday, February 23, 2013

CERPEN = ANDAI KESUSAHAN INI BERAKHIR - Jilid 1


"ANDAI KESUSAHAN INI BERAKHIR"

1. GAUL/KESALAHAN

Di dalam kehidupan ini semua manusia pasti mempunyai impian dan harapan, sudah tentu bagi anak laki-laki yang bernama Romi ini memulai mewujudkan impiannya ketika ia mulai duduk di kelas II Madrasah Aliyah (MA) . Romi mulai bertanya kepada dirinya, kenapa dia selalu ingin melakukan sesuatu yang teman-temannya lakukan. Ini karena mungkin faktor usia yang mempengaruhinya. 17 tahun sudah Romi menghirup udara di Dunia, 17 tahun juga dia berfikir apa makna dari kehidupan yang telah ia jalani.

Ketika Romi duduk di Bangku kelas II Madrasah Aliyah, dia melihat teman-temannya selalu membicarakan tentang kekasih, pacar, atau soulmate dalam bahasa gaulnya. Sudah menjadi sesuatu yang wajar anak sekolah Madrasah Aliyah (MA) atau anak SMA mempunyai kekasih baik laki-laki ataupun perempuan. Romi pun tidak ingin kalah dengan teman-teman sekolahnya.. Romi mulai banyak berkaca, berdandan, mengganti gaya rambut, merapihkan baju dan memperindah dirinya. Dia mulai banyak bergaul dan berkenalan dengan teman perempuan untuk mencari kekasih seperti teman-temannya. Dan akhirnya Romi juga mempunyai kekasih anak SLTP kelas III yang  bernama Yani.

Perjalanan hidup Romi terus berjalan, pagi berganti siang, siang berganti malam dan malam berganti pagi lagi. Itulah kehidupan di dunia ini. Ketika itu Romi sedang mengobrol dengan salah satu temannya yang bernama Ahmad. 

  • Ahmad         : Mi, coba lo kesini??
  • Romi : Ada apa Mad?
  • Ahmad         : Gua kemaren jalan bareng cewe gua ke danau. Wah, indah banget, Romantis.
  • Romi : emh..terus gimana??
  • Ahmad         : Gua pake Motor ke danau, pokoknya romantis banget. Ampe cewe gua meluk di belakang motor


Ahmad bercerita tentang kekasihnya kepada ROmi kemarin Ahmad dan kekasihnya sudah jalan-jalan berdua, kl dalam bahasa gaul nya NGe-Date. Ahmad bercerita bahwa dia sangat bahagia, ceria, dan merasa bangga telah NGe-date bareng kekasihnya itu. Setelah pulang sekolah, Romi berada di kamarnya. Mengingat kata-kata Ahmad yang tadi di ceritakan. Romi pun berkata, ko orang lain bisa nge-date ke danau pake motor. Ko aku hanya bisa diam di rumah kalau libur sekolah. Paling di rumah dengerin musik, main gitar, atau nonton TV. Malam minggu pacaran paling diHP sms an atau Telpon-telponan. 

(bersambung ke jilid II)
karya : zaenal muttaqien (jangan di copy paste / di bajak yah?)

 
Copyright © . SEKILAT INFO - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger